Welcome to My Blog!

Tuesday 23 September 2014

[Review] Sugarpot Wax Strawberry Kit

Ngomong-ngomong soal waxing, waktu jaman sekolah aku pernah waxing di Taman Sari Palembang dan pernah juga di Jansen Klinik Palembang.  Kalo di bilang harga, harga untuk waxing ketiak di Taman Sari untuk 4 tahun lalu, harganya IDR 85.000 sedangkan di Jansen kisaran IDR 45.000. Aku si jarang ya waxing di sana. Aku waxing disana karena rasa penasaran saja seperti apa si waxing itu? Biasanya untuk menghilangkan bulu ketiak, aku hanya mencabutnya dengan pinset khusus. 

Sejak main instagram, banyak seller yang jualan sugarpot wax di instagram. Aku baru tahu ternyata ada yang menjual produk waxing di online shop.  Sejak itulah Sugarpot Wax ini sudah masuk dalam my wish list hampir 1 tahun! Aku membeli Sugarpot Wax di IG @aischatzSugarpot Wax ini mengklaim bahwa kandungan didalamnya terbuat dari bahan-bahan alami. Wow banget kan! Mana ini produk lokal lagi!




Sugarpot Wax pilihanku jatuh pada Strawberry karena sugarpot wax Strawberry katanya bisa mencerahkan kulit yang menghitam. Kebetulan nih kulit di ketiak sedikit menghitam. Malu donk kalo pake dress tangan buntung trus aku angkat kedua tanganku. 

Kemasan Jar lumayan gede dengan isi netto 250gr. Sesuai dengan jenisnya adalah Strawberry maka warna jar kombinasi merah+putih. Kemasannya tersegel dengan baik dan dibawah telapak jar terdapat kode. Kayaknya itu adalah kode pembuatan. Aku mendapatkan 12 strips kain + 2 pcs spatula + Manual book

Saat aku puter tutupnya ternyata tutupnya ada tutup kedua. Tutup kedua ini biar isinya ga meluber kemana-mana. Jadi aman untuk dibawa jalan karena ga bisa meluber ke luar. Aku kaget ketika melihat isinyaernyata isinya itu, tidak penuh. Isinya itu kira-kira setengah lebih lah.
   

Teksturnya Sugarpot Wax berwarna pink, sekilas kayak gel sugar dan sangaaaat kental dan lengket. Aromanya mengingatku pada sirup strawberry. Waktu aku cicip sedikit rasanya hanya manis kayak permen. *Nyicip karena cium aromanya yang bikin lidahku penasaran.hahaha*



Sugarpot Wax Series : 
  • Strawberry Sugar Wax Kit (Sangat cocok utk mencerahkan kulit) Price : 80rb/kit Mencerahkan kulit yg menghitam krn shaving, tidak membuat kulit menjadi hitam,melembutkan kulit,mengangkat sel kulit matikulit, mengangkat sel kulit mati
  • Pure Honey Sugar Wax Kit Price : 75rb/kit Tidak membuat kulit menjadi hitam, melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mati 
  • Chocolate Sugar Wax Kit (Sangat cocok utk kulit kering) Price : 80rb/kit Melembabkan kulit, tidak membuat kulit menjadi hitam, melembutkan 
  • Matcha Sugar Wax Kit (recommended for sensitive skin) Price : 80k/kit Mengandung anti oksidan yg tinggi, memberi efek yg menenangkan kulit, tidak membuat kulit menjadi hitam, melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mati.
Foto yang diambil dari @aischatz 


Cara pakainya aku mengikuti petunjuk dari manual book. Sebelum mengoles pada kulit area berbulu, kita harus rendam air panas selama 10 menit sampai tekturnya kental kayak madu. Bisa juga  langsung di pake tanpa direndam air hangat. 



Cara pakai saat pencabutan bulu pada ketiak=
1. Oleskan dan ratakan Sugarpot Wax ke arah bawah
2. Tempelkan kain lalu tekan-tekan sampai 4x
3. Angkat kainnya dengan CEPAT keatas
4. Bilas area ketiak dengan air sampai bersih
Kain dan spatula dapat di pakai berulang kali. Cara memberishkannya dengan rendam air hangat.

Aku ga ada tips cara pakai untuk waxing di area lain, karena tujuan aku beli ini emang untuk waxing di area ketiak saja. But, jangan bingung... jika kamu beli sugarpot wax, kamu akan mendapatkan panduan untuk cabut di area berbulu lainnya seperti bulu kaki.


Result
Hanya tersisa beberapa helai bulu setelah pemakaian sugarpot wax. Tidak hanya 1x untuk mencabuti bulu ketiak ini. Butuh 3-4 kali untuk mencabuti bulu area ketiak. Hasil before after bisa lihat difoto dibawah ini. Agar bisa tercabut dengan baik, panjang bulu minimal 0,6 mm ya. 


AWAS Produk PALSU!!

Jadi, sebelum membuat postingan ini, @aischatz memintaku untuk menambahkan info bahwa Sugarpot Wax juga ada produk palsu. Foto dibawah ini aku ambil dari @aischatz dan dikasih ijin untuk mengambil fotonya @aischatz . 

Produk palsu terlihat lebih encer. sedangkan yang asli sangaaat kental. Tidak hanya varian Pure Honey Sugar Wax saja ada yang palsu, tetapi varian Matcha Sugar Wax Kit juga dipalsukan!!
Aku tidak bisa membayangkan pada kandungan-kandungan yang ada di produk palsu. Mana Varian Matcha teksturnya berwarna hijau. Bisa-bisa varian matcha dipakein pewarna. Hiiiy!! Oh ya.. Produk palsu dijual dengan harga murah meriah. Dengan harga IDR 30.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan produk Sugarpot Wax yang FAKE!

Ciri-ciri produk palsu=
  • Logo yang asli tidak timbul/ EMBOSS!
  • Produk yang palsu, teksturnya tidak kental dan meluber ke pinggiran mulut jar.
Kiri= Asli
Kanan= Palsu

PALSU!!

Harga IDR 80rb

Netto 250gr

Kelebihan sugarpot wax=
+ Mencabut bulu sampai keakar
+Tidak membuat kulit ketiakku sakit/perih. Padahal sebelumnya aku tidak menaburin bedak bayi di ketiakku
+100 % natural
+ Aromanya manis kayak permen strawberry. Sampai-sampai aku cicip rasa sugarpot wax ini.hahaha.
+ Mengangkat sel kulit mati
+ Memlembabkan kulit ketiakku setelah penggunaan. 
+ Produk lokal home made
+ Mudah dicari di Online Shop
+ Murah!
+ Kain dan spatula dapat dipakai berulang kali. 

Kekurangan sugarpot wax =
- Tanganku menjadi lengket kayak habis pegang permen saat menggunakan produk ini
- Sudah ada produk palsunya. Jadi harus pinter dalam memilih seller. Cari trust seller ya.
- Harus mengulang pencabutan bulu 3-4x agar bulu terangakat dengan tuntas.
- Tidak di jual di toko fisik
- Kotak sampahku di kerumuni semut setelah pemakaian sugarpot wax.

Rekomendasi sugarpot wax untuk orang yang ingin=
- Males waxing ke salon
- Mencabut area berbulu sampai keakarnya
- Mencabut area berbulu dengan mudah
- Menyukai produk homade 100 % natural

Aku happy banget sugartpot wax hadir dirumahku!! Nggak perlu repot kesalon ataupun juga nggak membuat tanganku pegel untuk mencabut bulu ketiak menggunakan pinset. Aku membeli produk sugarpot wax ini di IG @aischatz  karena ada teman beuty blogger aku yang membuat review produk The Bath box di blognya. 
Sebenernya aku hanya baru sekali pemakaian loh dan aku langsung membuat review di blog. So, aku belum bisa membuktikan apakah emang terbukti bisa mencerahkan kulit. Aku sih ga khawatir untuk membuktikan akan klaim produknya bisa mencerahkan kulit. Udah bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mengangkat bulu sampai ke akarnya udah cukup bagiku. Manalagi produknya emang 100% natural, sampai-sampai semut aja suka sama rasanya.hahaha..Oh ya setelah penggunaan, aku merasa kulit ketiakku lebih moist dan lembut. 
Sayangnya produk sugarpot wax ini udah ada produk palsunya. Miriiip lagi sama aslinya kalau kita tidak bisa teliti dengan ciri-ciri produk palsu itu. Makanya hati-hati ya kalau membeli sugarpot wax. Harus beli sama seller yang terpercaya dan direkomendasikan.



Beli dimana? 
IG= @aischatz
WA= 0856-116-1439
Line= aischatz
E-mail= tokoaischatz@gmail.com


Sugar Pot Wax Strawberry ini tidak disponsori oleh @aischatz . Produk ini aku beli dengan uangku sendiri. 
Review pada artikel ini tidak dibuat-buat dan murni dari pengalamanku sendiri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...