Welcome to My Blog!

Wednesday 27 August 2014

[REVIEW] Mustika Ratu Kosmetik Simply Stay

Produk ini tiba saat aku lagi sibuknya packing koper untuk berangkat lusa nanti. So, aku baru sempat membuat review saat pulang dari liburan. Simply Stay ini aku terima sudah hampir 2 minggu yang lalu dari BBlog_ID yang disponsori oleh Mustika Ratu


Mustika Ratu adalah produk lokal yang berdiri dari tahun 1975 dan didirikan oleh Ibu Mooryati Soedibyo.  Siapa sih yang ga mengenal merk Mustika Ratu? Dari jaman nenek, mamaku, hingga aku sendiri tahu brand satu ini. Beliau dan aku juga pernah menggunakan skincare merk Mustika Ratu. Kalau aku pernah menggunakan produk Biocell Cleansing Gel. Kali ini aku ingin mencoba membahas produk kosmetik terbarunya dari Mustika Ratu yaitu Simply Stay. Putri Indonesia 2014-Elvira Devinamira adalah brand ambassadornya produk Simply Stay.



Mustika Ratu sebagai brand pengahasil kosmetik terbesar Indonesia mengikuti trend makeup masa kini dan menciptakan MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up yang merupakan Basic Make Up yang di formulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tingal di daerah tropis. Simply Stay ditujukan untuk wanita yang aktif, simple dan selalu ingin tampil cantik setiap saat. Formula dan kandungan bahan alaminya aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan mampu mempertahankan riasan selama 8 jam.


Kemasan Produk Simply Stay hadir dengan warna abu-abu, silver. Pilihan warnanya sangat simple dan elegan. 

Tersedia 4 seri warna yaitu: 
1. Pearly White = untuk kulit putih
2. Smoothie Yellow = untuk kuning langsat
3. Caramel Latte = untuk sawo mateng
4. Sweet Choco = untuk kulit hitam

Jenis Produk Simply Stay=
1. Moisturizer
2. Liquid Foundation
3. Stick Foundation
4. Two Way Cake


Kandungan utama dari Simply Stay=
- Curcuma Heynean Root Extract sebagai natural skin conditioning untuk melembabkan, menghaluskan & mencerahkan kulit.
- Tocopheryl Acetat (Vit.E) sebagai anti oksidan alami.
- Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari papaaran sinar matahari (UVB)

Keunggulan lainnya=
- Tekstur lembut sehingga mudah menyerap ke dalam kulit
- Mudah diaplikasikan 
- Tahan lama sampai 12 jam
- Bersertifikat Halal


                                         1. Simply Stay Moisturizer 
Harga Rp 15.000,- (Tergantung harga jual toko)


Walaupun Simply Stay merupakan produk kosmetik, ternyata simply stay juga mengeluarkan pelembab wajah sesuai dengan jenis kulit kita, yaitu Normal-Oily Skin & Normal-Dry Skin. Tentu kedua pelembab wajah ini memiliki tekstur yang berbeda. Aku sendiri menggunakan pelembab untuk jenis kulit normal-oily skin, karena daerah T suka berminyak. Efek cooling terasa sesaat waktu menyentuh kulitku.

 Tekstur Moisturizer Simply Stay=
1. Moisturizer Normal-Oily Skin = memiliki tekstur lebih cair bandingkan satunya dan memberikan hasil matte finish.
2. Moisturizer Normal-Dry Skin= Memiliki tekstur yang creamy bandingkan yang satunya, memberikan efek glow pada kulit.




2. Simply Stay Liquid Foundation
Harga Rp. 20.000 (Tergantung harga jual toko)


Liquid Foundation Simply Stay mudah dibaurkan di wajah. Aku sendiri menggunakan seri Pearl White. Warnanya cocok dikulitku.Sama seperti moisturizer-nya, efek cooling terasa sesaat waktu menyentuh kulitku.


3. Simply Stay Stick Foundation
Harga Rp. 50.000 (Tegantung harga jual toko)


Stick Foundation ini memberikan hasil glow pada kulit. Pakainya jangan berlebihan karena akan menjadi cakey. Saranku pakainya tipis-tipis saja agar mudah diratakan dan menyatu di kulit wajah. Aku sendiri menggunakan seri warna Pearly White. stick Fondation ini bisa digunakan untuk countoring wajah loh!
Pearly White= highlighter
Smootihe yellow dan Carmael Latte = sebagai concealer
Sweet Choco= untuk shading wajah biar ga tembem.



4. Simply Stay Two Way Cake
Harga Rp. 75.000 (Tergantung harga jual toko)


Two way Cake ini menjaga agar foundation yang dipakai lebih awet selain itu juga dapat menjaga oil control dengan baik. Menurutku two way cake ini sedikit powdery. Aku sendiri  menggunakan varian Pearly white.



Tutorial makeup menggunakan Mustika Ratu Simply Stay =


Kesimpulan pengalaman menggunakan Mustika Ratu Simply Stay=
Produk Simply Stay memang dirancang untuk kulit wnita Indonesia beriklim tropis. Menurutku produk lokal satu ini harganya terjangkau dan berkualitas bagus. Memiliki 4 varian shade warna. Jikalau kalian tidak cocok dengan warna shadenya, kalian bisa kombinasi antar shade warna untuk mendapatkan warna yang cocok dikulitmu. Aromanya pada seluruh produk Simply Stay tidak menyengat. Oil control dikulitku yang kombinasi normal-oily bertahan kurang lebih selama 6 jam. Coverage sangat baik untuk menutupi redness, sedangkan untuk noda jerawat coverage lumayan tercover. Produk Simply Stay tidak membuat kulitku menjadi bruntusan/jerawatan. 
Kulitku cocok dengan warna seri Pearly White. Hasil yang didapatkan dari warna tersebut berkesan natural. Aku pernah menggunakan stick foundation simply Stay ini ketebalan, hasilnya jadi cakey. Saat aku mencoba mengulang menggunakan stick foundation dengan tipis, hasilnya jadi oke. Stick Foundation ini bisa digunakan untuk countoring wajah loh! 






Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia B Blog Indonesia Dan 
Disponsori oleh Mustika Ratu  Mustika Ratu

2 comments:

  1. Replies
    1. Nata suka mustika ratu yang mananya? Thx u ya nata udah mau baca postinganku ini

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...