Welcome to My Blog!

Friday 15 August 2014

[REVIEW] Serambi Botani Masker Kulit Buah Manggis

Hai..hai.. semuaa.. Sudah lama banget aku tidak membuat review tentang masker wajah. Sudah hampir 2 bulan aku ga pernah scrubing dan maskeran wajah lagi. Kalo maskeran dalam 1 minggu 1x itu karena mood sedang baik saja Padahal ruinitas masker wajah+ scrubing sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah dan membantu meregenerasi sel-sel kulit baru.  Sudah kujelaskan pada postingan sebelumnya bahwa kulit wajahku benar-bebnar sedang tidak baik. Jerawat, komedo, serta bruntusan muncul begitu saja di wajahku sejak aku mulai begadang lagi. Begadang karena internet modem lancar di jam-jam subuh saja. Huhuhu...

Kabar gembira buat kita semua Kulit Manggis kini dijadikan masker wajah *Nada lagunya iklan mastin*. hahaha...
Masker Kulit Buah Manggis yang akan aku review kali ini berasal dari produk lokal yaitu Serambi Botani. Masker Kulit Buah Manggis adalah masker wajah yang paling mahal diantara masker wajah lainnya. Karena ini mahal, aku ingin mencobanya.

Serambi Botani para pakarnya berasal dari IPB dan sebagian kerja sama dengan produsen lokal. Masker Kulit Buah Manggis dibuat oleh Taman Syifah untuk Serambi Botani. Mungkin saja Serambi Botani bekerjasama dengan Taman Syifah untuk memproduksi masker wajah. Seneng banget deh kalau produk lokal bisa berkembang merambah masyarakat Indonesia.
Cek haul-ku di Serambi Botani bulan kemarin disini.


Kemasan luar terbuat dari kertas sedrehana berwarna coklat dengan tulisan berwarna ungu tua serta terdapat simbol Serambi Botani sendiri dengan warna hijau dan kuning. Sedangkan kemasan dalamnya terbuat dari plastik transparant biasa. Terdapat 2pcs/ kemasan masker wajah. Kemasan luar bagian belakang terdapat deskripsi produk, ingredients dan barcode.



Teksturnya berupa powder halus berwarna coklat muda mungkin lebih ke warna krem. Kalau sudah di campur dengan air, aromanya seperti aroma buah manggis. Jadi teringat buah manggis jika menggunakan masker ini.



Cara membuatnya harus di campur dengan air mawar / air dingin biasa lalu di mix menjadi satu. Takaran masker+ air jangan terlalu kental dan juga jangan terlalu cair. Disini aku menggunakan air mawar Mustika Ratu untuk campurannya.


Cara penggunaan : Setelah adonan masker jadi satu, oleskan masker keseluruh wajah. Oh ya jika maskernya terlalu kering, maskernya akan menjadi retak dan serbuknya berjatuhan. Jadi saranku angkat maskernya dalam keadaan setengah kering dengan air dingin.*Lihat foto dibawah ini urutan ke-3*


Hasilnya wajahku lebih bersih, cerah beberapa saat, dan skincare lebih cepat meresap kekulitku. 



Isi= 1 bungkus @6gr

Berapa kali pemakaian? 1bungkus bisa 2x pakai. Total menjadi 4x pakai

Harga Rp 12.000,-

Kelebihan Serambi Botani Masker Kulit Buah Manggis:
+ Menjadikan kulit menjadi cerah sesaat
+ Kulit terlihat jadi lebih bersih
+ Skincare lebih cepat meresap kedalam kulit
+ Menjaga kekenyalan kulit

Kekurangan Serambi Botani Masker Kulit Buah Manggis :
- Serbuknya berjatuhan jika masker didiamkan sampai kering
- Lumayan mahal, harga Rp 12.000 untuk 4x pemakaian

Aku membeli masker ini karena tertarik dengan kemasannya yang unik dan sederhana. Saat memakai masker ini, samar-samar tercium aroma buah manggis sehingga  membuat aku jadi ngidam buah manggis. Seperti kebanyakan masker lainnya efek cerah hanya datang sesaat. Oh ya 1bungkusnya bisa digunakan 2x. Karena terdapat 2 bungkus, jadinya bisa digunakan sampai 4x pemakaian. Sisa maskernya aku pindahkan kedalam jar kecil supaya aku mudah menyimpan sisa masker. Saran dari aku, jangan tunggu sampai kering ya. Kalo benar-benar kering serbuk maskernya akan berjatuhan dan mengotori lantai ruanganmu. Aku jadi penasaran dengan masker buah dari Serambi Botani lainnya. Kalau ada mood untuk maskeran, aku mau mencoba masker buah lainnya ah.

Rekomendasi Serambi Botani Masker Kulit Buah Manggis untuk orang yang ingin=
- Mencoba masker alami buatan lokal
- Menyukai masker terbuat dari buah-buahan
- Merawat kulit dengan fungsi antioksidan, menjaga keremajaan kulit, mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.




2 comments:

  1. Replies
    1. Hallo Uchie, makasi ya sudah mampir.. Belinya di counter Serambi Botani. Kalo di Palembang ada dijual di Palembang Icon Mall

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...