Welcome to My Blog!

Sunday 10 August 2014

[Review] Mizon B.B Cream Snail Repair Blemish Balm SPF 32/PA ++

Yuhuuu...beberapa minggu yang lalu aku memenangkan giveaway yang diadakan oleh Sparkling GeeSparkling Gee adalah online shop Indonesia yang menjual skincare maupun kosmetik Korea. Produk yang dijual adalah merk Secret Key, Mizon, Sulwashoo dan juga berbagai macam brand Korea.


Aku mengikuti giveaway ini karena aku ingin memiliki produk kosmetik yang memiliki kandungan "snail". Snail merupakan lendir siput yang dipercaya dapat meregenerasi sel-sel kulit. Bersyukur banget aku bisa memenangkannya sehingga akupun bisa mencoba BB Cream ini. BB Cream Merk MIZON dengan kandungan Snail adalah BB Cream pertamaku. Makasi Sparkling Gee yang telah mengadakan giveaway-nya sehingga aku bisa menjadikan  Mizon B.B Cream Snail Repair Blemish Balm SPF 32/PA ++ sebagai bahan review di blog aku.

Curcol sedikit ah.. sejak aku pindah ke kost-nya papa, aku selalu menggunakan internet modem. Tahu sendiri lah ya internet modem ini bikin kesel hati. Hanya jam "Subuh" internetnya lancar tanpa hambatan. So, setiap mau online aku selalu tidur subuh sehingga jerawat+komedo numpuk di mukaku. Sebisa mungkin aku mengindari cermin agar tanganku ga gatel buat mencet nih komedo/jerawat. 

Kemasan Box-nya berwarna orange silver yang terbuat dari kertas tebal. Sesuai dengan judulnya, terdapat pula gambar bekicot pada box-nya. Disisi kanan box terdapat penjelasan dalam bahasa Inggris+Ingredients, sedangkan sisi kiri dan belakang box terdapat penjelasan dalam bahasa korea+ kode tanggal pembuatan produk. Disisi tutup boxnya terdapat stiker segel, merk serta barcode. 




Ingredients
Kemasan Tube-nya berwarna ungu tua. Aku kira warna tube-nya sesuai dengan warna box-nya. Ternyata dugganku salah besar. Sangat jauh warnanya dari warna box. Kode tanggal pembuatan produk yang tertulis di box yaitu A091140 & 2014.04.25 juga di tulis pada ujung atas tubenya yang memiliki list putih. Kemasan tube depan sesuai dengan box-nya. Kemasan belakangnya hanya penjelasan tertentu saja yang tertulis. Produk ini akan kadaluarsa selama 12 bulan sejak pembukaan pertama kali. Untuk membukanya cukup di putar saja. Corong untuk mengeluarkan isi BB cream ukurannya kecil. Ga takut isinya keluar banyak deh ataupun sampai meluber jikalau taruh di dalam tas.  Aku suka dengan ukuran kemasannya yang slim sehingga bisa dibawa ke dalam tas kecil.


Teksture-nya sangat mudah digunakan dan diratakan ke kulit. Aku suka wewangian dari BB Cream ini. Harumnya memiliki kesan feminime dan tidak menusuk hidungku. Memberikan hasil dewy finish dikulitku. Untuk oil control-nya bertahan sampai 4-5jam. Kondisi kuitku suka berubah-ubah. Kadang oil skin, kadang juga menjadi normal.


Result
Mengcover dengan baik untuk redness dan juga bekas jerawatku. Selain dewy finish juga dapat mencerahkan kulit. Awalnya akan memberikan kesan keputihan tapi lama kelamaan menjadi transparant dikulit. 

Foto dibawah ini merupakan perbandingan oil control dari 3 merk BB cream Korea. Missha ,BRTC, & Mizon.

Foto yang diambil waktu hari Lebaran
Isi= 50 ml (1.69 fl.oz)

Kelebihan Mizon B.B Cream Snail Repair Blemish Balm SPF 32/PA ++ :
+ Mengcover redness dan bekas jerawat dengan baik
+ Dewy finish
+ Oil control 4-5jam
+ Tone kulit menjadi lebih cerah
+ Harumnya feminim dan aku suka!
+ Mudah dibaurkan dan diaplikasikan ke kulit
+ Ringan dikulit dan aman pada kulit berjerawat *berdasarkan pengalaman sepupuku*
+ Memiliki SPF 32
+ Mengklaim bahwa memiliki kandungan "Snail" sebesar 45%.

Kekurangan Mizon B.B Cream Snail Repair Blemish Balm SPF 32/PA ++ :
- Hanya 1 warna shade. Di box aku tidak menemukan shade warna.
- Untuk kulit berminyak, harus pake bedak powder agar daya oil control bertahan lama.



Aku suka banget dengan BB cream ini. Mudah dibaurkan ke kulit, mencerahkan kulitku, oilcontrolnya mencapai 5jam. Terakhir, aku suka efek dewy finish! Dewy finish membuat kulitku terlihat cerah, sehat dan natural. Aku tidak.menambahkan bedak lagi jika memakai BB cream ini. Hasil cerahnya dikulit membuat aku puas. Oh ya.. foto perbedaan diatas aku menggunakan flash yang berfungsi agar redness dan bekas jerawatku kelihatan jelas di foto. Jikalau tanpa flash, maka redness dan bekas jerawatku ga begitu keliatan. Hasilnya natural loooh...

Hmm.. entah kenapa aku merasa kulitku ini tidak seperti dulu lagi. Kalo dulu itu kulitku bener-bener berminyak. Kalo sekarang kondisi jenis kulit berdasarkan cuaca maupun lingkungan. Kalo lingkungannya panas, kulitku jadi normal-berminyak. Kalo biasa aja jadinya normal. Apa mungkin ya kulitku lagi transisi menjadi normal. Sebentar lagi aku berusia 24th.

 Kebetulan nih sepupuku lagi di Palembang sejak Bulan Lebaran kemarin. So, aku menyuruh dia coba BB cream Mizon. Berdasarkan pengalaman sepupuku yang berusia 22th yang memiliki kulit berminyak+rentan jerawat. Daya oil control sama seperti Missha yaitu Oil control mencapai 2-3jam dam tidak menimbulkan jerawat. Dia ga cocok dengan BB cream merk Etude karena dapat menimbulkan jerawat padahal dia suka dengan warna BB cream Etude.
Saran dia harus pake bedak powder agar dapat mengontrol minyak diwajah.
Menurut sepupuku:
1. BB cream Missha membuat tone kulit dia bertambah gelap. Dia suka pake bedak compact agar kulitnya menjadi tambah cerah. Oil controlnya sama seperti Mizon yaitu 2-3jam.
2. BB cream BRTC entah kenapa di kulitnya jadi keputihan-pucet. Jadi dia hanya pake sekali nih BB cream. Mungkin ga cocok dengan tone kulitnya.
3. BB cream Mizon membuat kulitnya bertambah cerah. Kadang dia ga menggunakan bedak lagi karena hasil yang cerah itu. Oil controlnya sama seperti BB cream Missha.
Jadi dia sangat menyukai BB cream Mizon dan Missha

Rekomendasi Mizon B.B Cream Snail Repair Blemish Balm SPF 32/PA ++  untuk orang yang ingin :
1. Menggunakan BB cream yang ringan dikulit
2. Hasil yang cerah dikulit dan dewy finish
3. Menggunakan BB cream yang mudah dibaurkan


Beli dimana? Sparkling Gee. Info Contact bisa lihat dibawah ini.

Fan Page FB= Sparkling Gee
Facebook= Sparkling Gee
Line = jcliani,
  • PIN BB= 766966C1
  • WA= 0890-3821-195
  • Email= sparklinggee@ymail.com
  • IG= @sparkling.gee 

Review ini murni dari pengalaman pribadi dari aku dan juga sepupuku tanpa di buat-buat. Cocok atau tidaknya suatu produk tergantung dari kondisi kulit masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...