Welcome to My Blog!

Friday 30 October 2015

Serambi Botani Sumbawa Island Horse Milk Cleanser Green Tea

 Hai pembaca setiaku semua dan teman-teman blogger tercinta!! Apa kabarnya? Saya mau ucapin Selamat Hari Blogger Nasional kepada kalian semua. Harusnya saya ucapin tepat tanggal 27 Oktober sih..hehehe *garuk kepala *. Maaf ya, saya baru ucapinnya sekarang. 


Kali ini saya mau memberikan review produk buatan Indonesia yaitu Sumbawa Island Horse Milk Cleanser Green Tea dari Serambi Botani. Kalau di  translate ke bahasa menjadi  milk cleanser dari susu kuda sumbawa. *Thx cc +Winda Trisuci  udah ralat terjemahannya *
Kenapa ya, susu kuda haruslah dari Pulau Sumbawa? Setelah saya googling, di Pulau Sumbawa memiliki  lahan hijau yang luas dan  cocok untuk peternakan  (Info disini), di Pulau Sumbawa suka diadakannya pacuan kuda (Info disini) dan tiap keluarga memiliki  paling sedikit 1 ekor kuda (Info disini).  Tak heran warga Pulau Sumbawa pun menjadikan susu kuda jadi lahan untuk mencari rupiah. Susu kuda ini tak hanya untuk dikonsumsi loh, Princess.  Namun susu kuda juga bisa diolah jadi produk kecantikan, antara lain, yaitu diolah jadi sabun mandi sampai diolah jadi rangakaian produk skincare.   Kita lihat yuk penampakan milk cleanser satu ini secara detail.
Kemasan

Kemasannya hadir dalam bentuk tube putih dan memiliki ukuran yang pas untuk dibawa travelling. Di balik kemasannya terdapat deskripsi produk yang dikemas dengan bahasa Indonesia. Kecuali komposisi dan  cara pemakaian terdapat 2 bahasa , yaitu bahasa inggris. Tercantum kode pembuatan dan tanggal kadaluarsa di balik kemasannya.  Produk ini sudah terdaftar BPOM loh dengan No BPOM: NA 18111204076 dan di buat oleh DH Cosmetic. Saya pribadi menyukai tutupnya yang flip flop karena memudahkan saat pemakaian. 


Princess bisa baca deskripsi foto diatas yang telah saya ketik dibawah ini ya.

Deskripsi Produk
“Susu Kuda Organik” mengandung antimikroba Galatoferin yang berfungsi sebagai bacterial agent untuk melindungi kulit dari kuman. Galaktoferin yang bekerja secara sinergi membuat kulit awet muda, tampak cerah, segar, halus, lembut, dan sehat.

Komposisi:
Susu kuda organic, Coconut (CocosNucifera) oil, Stearic Acid, Propylene Glucol, Fragrance Triethanolamine, Methylparaben, Prpylparaben.

Ingredients:
Organic Horse Milk, Coconut (CocosNucifera) oil, Stearic Acid, Propylene Glucol, Fragrance Triethanolamine, Methylparaben, Propylparaben.

Cara pemakaian:

  1.   Oleskan Milk Cleancer di wajah
  2. Pijat wajah dengan gerakan melingkar 1 menit
  3.  Bersihkan sisa Milk Cleanser diwajah dengan kapas
  4.   Lengkapi dengan menggunakan facial wash.

How to use:
  1.  Rubs the milk cleanser in the face
  2. Gives a salt message with circle movement for 1 minute
  3. Clean the face from the milk cleanser by goar absorb cotton.
  4. Complete it by using facial wash

Tekstur

Teksturnya berwarna putih susu dan memiliki teksture seperti lotion. Awalnya Saya kira aromanya aroma susu yang biasa saya minum. Hmm, dugaan saya salah ternyata. Aromanya memiliki harum yang lumayan menyegarkan dan tidak mengganggu indra penciuman. Jika dilihat dari komposisinya, tidak terdapat kandungan green tea.  Mungkin harum ini dari wewangian green tea untuk menutupi aroma si susu kuda. 



Result

 Hasil akhir setelah diangkat dengan tissue, kulit lebih terasa lembab dan meninggalkan efek sedikit licin di kulit. Hal itu bisa dihilangkan dengan cara cuci muka lagi dengan facial wash atau facial foam.  Jika tidak tahu hasilnya tidak seru kan. Hmm, bagaimana kalau kita buktikan hasilnya dengan menggunakan Eyeshadow,Lipstick, dan eyeliner? Ini dia produk-produk yang akan saya gunakan untuk membuktikan hasil dari milk  clenaser si susu kuda ini.

> Saya aplikasikan semuanya & diamkan beberapa menit


> Mulai membersihkan eyeliner, Eyeshadow dan lipstick yang tadi di oleskan di tangan.



> Mulai melakukan pemijatan lembut lalu angkat dengan kapas atau tissue



> Taraaa...! Hasilnya tidak begitu memuaskan untuk mengangkat makeup.  Terlihat masih ada sisa lipstick di kulit.

Netto= 100ml
Harga= Rp 150.000

Kelebihan dari produk Serambi Botani Sumbawa Island Horse Milk Cleanser Green Tea =
+ Aromannya tidak menusuk hidung
+Mengandung antimikroba Galatoferin dari susu kuda organik
+ Melembabkan wajah dan kulit jadi kenyal

Kekurangan dari produk Serambi Botani Sumbawa Island Horse Milk Cleanser Green Tea =
- Harganya mahal
- Hanya di jual di serambi botani store saja
- Tidak bisa mengangkat makeup berat
- Masih terdapat kandungan paraben dan parfum
- Tidak terdapat deskripsi produk ini cocok untuk jenis kulit apa.

Overall Saya salah mengira bahwa milk cleanser ini memiliki harum seperti susu sapi. Mungkin aroma susu kudanya tersamarkan oleh segarnya wangi green tea. Memang agak terganggu dengan kulit yang terasa licin atau sedikit lengket setelah diangat dengan tissue atau kapas. Hal itu tidak menjadi masalah bagi saya, karena milk cleaser termasuk tahap pertama dalam membersihkan muka. Daya membersihkan wajah kurang memuaskan bagi saya. Lebih cocok untuk membersihkan Wajah ketika sedang pakai suncreen atau tanpa makeup. 

Apakah princess disini pernah menggunakan produk ini? Menurut kalian oke nggak sih untuk di repurchase lagi? Yuk sharing di komentar di postingan ini.

Google+ | TwitterBlogvin' |

Produk Serambi Botani Sumbawa Island Horse Milk Cleanser Green Tea, saya beli dengan uang sendiri dan review ini sesuai dengan pengalaman pribadi


1 comment:

  1. Keep up the superb piece of work, I read few articles on this site and
    I conceive that your web blog is real interesting and contains lots of fantastic information.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...