Welcome to My Blog!

Monday 27 October 2014

Colours of India At Signatures Restaurant- Hotel Indonesia Kempinski

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta dan Kempinski Ambience Hotel Delhi mengangkat tema “Colours of India” untuk Indian Food yang berlangsung dari tanggal 2 sampai 17 Oktober di Signatures Restaurant Jakarta yang terletak di ground floor. Saya datang kesini pada tanggal 3 Oktober 2014; Hari Jumat pukul 19:00PM  hanya untuk dinner di Signatures Restaurant Jakarta. Saya memilih tanggal 3 Oktober karena pada saat itu saya baru tiba di Jakarta dan malamnya dinner di Signatures Restaurant.  


Sayangnya saat saya dinner di Signatures Resaturant, tidak ada pertunjukan tarian ataupun pertunjukan memasak dari koki Singh. Pertunjukan tarian tradisional dan pertunjukan memasak secara langsung oleh koki singh hanya berlangsung pada tanggal 4,5,11, dan 12. Sangat disayangkan karena saya tidak bisa melihat pertunjukan tersebut.
Di dalam restaurant ini terpampang 3 foto Soekarno yang besar. Saya sengaja duduk didepan salahsatu foto Soekarno dan sengaja memilih meja yang dekat dengan makanan sehingga mempermudahkanku untuk mengambil makanan.



Mungkin ada belasan menu makanan India yang disajikan pada tanggal 3 Oktober. Andaikan saya bisa hadir pada hari esoknya, acara pasti lebih meriah karena terdapat dekorasi yang unik dan pertunjukan yang menghibur. 


 Mendengar alunan musik instrument India yang lembut sambil memakanan makanan India, saya seperti berada di restaurant India. Makanannya sangat beragam. Aroma dan rasa rempah-rempahnya sangat kuat. Sensasi dari makanan India ketika masuk ke mulut diantaranya saya bisa merasakan 2 sampai dengan 3 rasa dan aroma yang kuat di lidah saya. Misalnya Menu makanan Acar Cabai.  Sensasi rasa di awal lidah yaitu rasa asam dan saat dibagian lidahku yang terakhir, diakhiri oleh rasa pedas. Uniknya adalah rasa makanan yang bisa dirasakan oleh di lidah dengan rasa dan aroma yang berbeda-beda ketika masuk dimulut.

Saya lupa bertanya kepada Chef tema makanan India apa yang diangkat pada tanggal 3 Oktober itu. Menu tema makanan India setiap hari berubah-ubah selama "Colours of India" berlangsung. Sebetulnya masih banyak menu makanan India yang disajikan selain foto-foto dibawah ini. Tetapi, saya hanya menampikan foto makanan yang saya suka saja pada tanggal 3 Oktober. Semua menu makanannya terdapat daun-daun. Aroma & rasa daunnya bisa dirasakan diakhir saat mau masuk kekerongkongan.

Jeera Onion Pulao
Rice cooked together with cumin seed & Onion
Nasinya tidak numpuk atau lengket satu sama lain.

Aloo Tamater Jholdar
Potaotes and tomate curry
Rasa kari ini tidak lepas dari makanan India. Kebanyakan orang India menyukai kari.
Mint Chutney & Pachdi (Pickle)
Mint chutney & Pachdi adalah teman cocolan semua makanan berat maupun snack.
Aneka acar khas India
Berbagaimacam acar. Ada yang manis, pedas serta ada juga acar sayur.
Besan Ka Halwa
Gram flour dessert with nuts
Dessert ini mengingatkan saya pada bubur saat saya main ke Jawa.
Malai Ka Rasgulla
Sweet Milk Dumplings
Menu Dessert yang sangat berkesan bagi saya, karena terdapat bola-bola dengan tekstur seperti busa. Bola-bola itu menyerap kuash susu.

Beruntung sekali saya bisa berfoto dengan Chef Ashwani Kumar Singh, Chef De Cuisine Dilli32, Kempinski Ambience Hotel Delhi. Chef Singh telah memenangkan penghargaan chef berpengalaman lebih dari 16 tahun memasak makanan India. Chef Singh sangat baik dan ramah. Dia menjelaskan satu persatu menu apa yang dia buat kepada para tamu.

Koki Singh yang ramah.

Next time jika saya lunch atau dinner di Signatures Restaurants lagi, saya ingin mengajak pacar dan keluarga saya untuk makan disini. Menu buffet sangat beragam. Ada berbagai macam makanan disini. Pengalamanku bersama Signatures Restaurant berlokasi di Hotel Indonesia Kempinski ini sangat berkesan. Tidak hanya makanan saja yang enak, namun juga pelayanannya juga ramah. Para koki disini tidak sombong walau mereka memiliki pengalaman yang banyak diantaranya ada Chef yang pernah bekerja di Dubai yang saya ajak ngobrol seputar makanan. Para Chef disini semua memiliki pengalaman, sehingga menu makanan yang disajikan sangatlah berkualitas. Pelayanan yang baik & ramah dari semua karyawan kmaupun chef, membuat saya seperti tamu spesial. 
Suasana di Signatures Restaurant

Waktu Buffet di Signatures Restaurant:
Weekend Brunch and weekday lunch = 12:00 to 15:00
Dinner= 18:00 to 22:00

Harga:
Lunch Buffet IDR 248.000 ++
Dinner Buffet IDR 268.000 ++
Brunch Buffet IDR 338.000 ++ 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...