Welcome to My Blog!

Saturday 28 May 2016

(Sponsored Review) Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sudah 1 bulanan saya menggunakan Sabun dan pelembab produk dari Cethapil loh. Saya termasuk yang beruntung karena dapat mencoba sabun dan pelembabnya Cetaphil yang dikirim langsung oleh Cetaphil Indonesia untuk saya coba gunkan. Terima kasih Cetaphil Indonesia ^^.   Untuk pelembabnya akan saya review di artikel satunya (Sponsored review) Cetaphil Moisturizing Cream. Dalam postingan ini kita bahas sabunnya dulu yuk!


Cetaphil adalah produk perawatan kulit yang sejak dulu telah terbukti memberikan solusi perawatan kulit dengan tepat.
Produk kami yang paling populer, yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang dibuat pada tahun 1947, merupakan produk perawatan kulit pertama yang diformulasikan oleh ahli kulit sebagai produk yang lembut dan cocok untuk setiap jenis kulit.
Selama lebih dari 40 tahun, produk kami telah dikembangkan dan diuji ketat secara klinis agar selalu memberikan kualitas yang terbaik bagi para konsumen.
Cetaphil telah menerima berbagai penghargaan dan diakui oleh para ahli kecantikan dan kesehatan. Cetaphil merupakan produk perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter kulit.
Setiap hari ada 1 botol yang terjual setiap menitnya di seluruh dunia dan formula yang dikembangkan pada tahun 1947 masih dipertahankan hingga hari ini. Sumber= Cetaphil.co.id

Deskripsi Produk

A powerfully gentle wash. Formula bebas sabun ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit Anda. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun.

  •  Cocok untuk semua jenis kulit
  •  Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  •  Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  •  Formula pH-balanced bebas sabun
  •  Dapat digunakan dengan atau tanpa air



Kemasan

Kemasannya hadir dalam bentuk botol plastik yang didominasi warna biru, putih & sedikit warna hijau. Di balik kemasannya ini terdapat deskripsi produk yang telah di translate ke dalam bahasa Indonesia. Cethapil ini produk buatan Canada dan di impor oleh PT. Metro Drug Indonesia dengan POM NE. 11130700077. Saya mendapatkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran   125 mL dan exp date 02/17. Kemasan yang saya dapatkan ukuran  paling kecil dengan tutup flip-flop birunya . Untuk ukuran 473 mL dan 1 L itu kemasannya dari botol pump.



Yang membuat saya penasaran adalah tulisan Galderma yang menghiasi kemasannya. Untuk menghilangkan rasa penasaran ini, sayapun mencari tahu tentang Galderma di website cetaphil.
Didirikan pada tahun 1981, Galderma adalah sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk selalu memberikan solusi medis yang inovatif demi memenuhi kebutuhan akan perawatan kulit sekaligus memberikan pelayanan kesehatan yang profesional di seluruh dunia.
Lebih dari 30 tahun, Galderma memfokuskan diri untuk memberikan solusi medis yang inovatif untuk masalah kulit seperti jerawat, rosacea (bintik kemerahan), psoriasis (radang kemerahan), masalah kulit lainnya yang timbul akibat steroid, onychomycosis (infeksi jamur di kuku), kelainan pigmen kulit, kanker kulit, dan perawatan serta solusi perbaikan untuk penuaan kulit.
Saat ini, Galaderma adalah sebuah merek global dengan rangkaian produk yang tersedia di 80 negara. Sumber= Cetaphil.co.id
Ingredients

Jika dilihat dari komposisinya ada kandungan Cetyl Alcohol dan SLS.  Saya berharap cocok dikulit ini dan jujur saya sempat meragukan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, sehingga membuat saya maju mundur  untuk menggunakannya. Huhehehe.. Eits.. jangan pesimis baca artikel ini ketika lihat komposisinya. Saat menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, ini sangat diluar ekspetasi saya loh... Penasaran? Penasarankan? kan?Hahaha.. Yuk scroll kebawah lagi..




Tekstur

Teksturnya putih bening dan sekilas mirip gel. Jika kalian menyuruh saya untuk mendeskripsikan wanginya, saya hanya bisa jawab ini tidak ada wewangian sama sekali !
Ketika di gosok dikedua telapak tangan, tidak ada busanya. Hanya terasa licin-licin saja saat diaplikasikan. 


Tidak berbusa sama sekali

Cara Penggunaan disini bisa dengan air dan bisa juga tanpa air, Princess.

  • Dengan air: usapkan pada kulit, , gosok dengan lembut . Lalu bilas dengan air.
  • Tanpa air: Usapkan pada kulit gosok dengan lembut. Lalu bersihkan dengan handuk.


Result

Kulit seperti saya yang termasuk dehidrasi ini memang harus menghindari produk sabun wajah yang mengandung SLS dan Alkohol, Princess. Hayooo.. coba Princess tebak. Apakah saya masi melanjutkan menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser setelah melihat komposisinya?? Yup, saya masih melanjutkannya !
Jadi ceritanya suatu hari istrinya koko kandung saya main kerumah dan melihat produk Cetaphil nangkring dimeja dekat laptop. Simak obrolan kita dibawah ini.

Istrinya Koko: Kamu menggunakan Cetaphil juga Bel?
Saya: Iya, mau cobain nanti
Istrinya Koko: Adik saya pakai ini juga, loh. Dia dapat dari resep dokter karena kulit dia sensitif. Jika ada bekas gigitan nyamuk nggak hilang bekas hitamnya.
Saya: Dia menggunakannya di tubuh atau wajah?
Istrinya Koko: Kurang tahu juga. Setahu saya di wajah.. Eh, kayaknya selain wajah juga digunakan untuk badan, deh..
Saya:  Adiknya yang memiliki kulit yang sensitif saja cocok. Wow.. Coba gunakan diwajah juga ah. *Pikir saya dalam hati*

Saya tahu kulit wajah adik istrinya koko memang jenis kulit yang sensitif, soalnya 2 tahun lalu sabunnya tertinggal dikamar sebelah. Lalu karena malas ambil sabunnya, diapun meminjam sabun wajahnya saya. Dia bilang bahwa sabun wajah punya saya agak perih dikulitnya.

Selama ini saya menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di badan saja sebelum ada obrolan diatas. Maklum..jika diaplikasikan di kulit wajah, saya  masih meragukan komposisinya.  

Simak komentar dibawah ini, Princess^^. Pertanyaan dari saya kepada istrinya koko dan adiknya di Facebook.


Nama disamarkan untuk menjaga privasi

Nama disamarkan untuk menjaga privasi

Sudah simak obrolan kita bertiga diatas?? Yup, sejak saat itu saya menggunakannya di wajah. Saya tidak mau menggunakannya dibadan lagi. Jujur, agak aneh rasanya jika sabun tidsak berbusa dan tidak meninggalkan efek kesat di kulit badan. Tapi lama-lama bisa terbiasa kok dengan sabun tanpa busa. Buktinya Adiknya istri koko gunain di badan dan wajah. Yang pentingkan kulit berasa bersih dan lebih lembab. Apalagi kulit wajah saya ini dehidrasi. Jerawat pasir (bruntusan) agak berkurang sejak PH kulit saya jadi seimbang sejak menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di wajah.  

Makanya Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sudah buat saya jatuh cinta karena bisa menyeimbangkan PH kulit saya dan bebas dari kulit dehidrasi, Yippi!! Walaupun ada kandungan SLS dan Alkohol, kulit saya tetap lembab. So, saya tidak mempermasalahkan kedua kandungannya itu. Lagi pula saya percayakan dengan alihnya karena telah teruji secara dermatologis dan direkomendasikan oleh dokter kulitnya adik istrinya koko kandung saya.

Kekurangan
- Tidak berbusa sama sekali

Kelebihan
  • Telah teruji secara dermatologis
  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Cocok untuk kulit dehidrasi seperti saya
  • Menyeimbangkan PH kulit
  • Bebas parfum &sabun
  • Kulit bebas kering ketarik 
  • Kulit tetap lembab



So, tidak heran  jika Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini mendapatkan award No.1 Dermatological Skin Care Brand In SG pada tahun 2014 lalu  dan ini menjadikannya produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang paling best seller.

Baca juga (Sponsored review) Cetaphil Moisturizing Cream

Tersedia di  Guardian, Century, Watson, Kem Chicks, The Food Hall, Grand Lucky, AEON




Jangan lupa follow media sosialku ya

Review dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan di sponsori oleh  Cethapil. Review saya ini jujur dan apa adanya karena dari pengalaman pribadi.


4 comments:

  1. iyah, gw juga sempat oprek ingrdients nya ada parabean nya namun ternyata aman, dan malah dokter kulit nyaranin buat kulit hyper sensitip.
    dan yes, gak berasa kek cuci muka pakai ini,


    buleipotan.com

    ReplyDelete
  2. Emang enak pakai ini apalagi muka saya rada sensitif

    ReplyDelete
  3. Produk indonesia ya. Bagus ini.. kita wajib menjaga memperkenalkan kepada wanita indonesia untuk mencintai produk dalam negri.

    ReplyDelete
  4. Aku suka pake Cetaphil Cleanser ini, apalagi kemarin abis coba skincare dan ngga cocok. Muncul dosa-dosa jerawat dimana mana :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...