Welcome to My Blog!

Wednesday 30 April 2014

[Review] Biocell Sunflower Cleansing Gel

Membersihkan wajah yang tepat, tahap sebenarnya diawali oleh cleansing/ pembersih wajah. Saat ini aku mengetahui jenis cleansing wajah yaitu cleasnsing milk, cleansing oil dan cleansing gel. Postingan kali ini aku akan membahas tentang cleansing gel.

Cleansing gel yang aku punya adalah Biocell Sunflower Cleansing Gel. Biocell ini adalah produk lokal buatan dari Mustika Ratu dimana dibawah lisensi/pengawasan Acellia Arnette France. Mungkin dalam membuat produk Biocell, Mustika Ratu berkersama dengan orang luar.


Di dalam box terdapat keterangan dan fungsi rangkaian tiap produk Biocell Sunflower berupa kertas kecil.

Deskripsi Biocell Sunflower:
   Disadari / tidak, keadaan cuaca, emosi, dan lingkungan sehari-hari dapat mengganggu sistem keseimbangan kulit wajah anda. Rangkaian produk pewrawatan wajah Biocell Sunflower dengan kandungan ekstrak bunga matahari yang diformulasikan dengan menggunakan bahan-bahan alami ekstrak lembut akan membantu Anda untuk mempertahankan keseimbangan dan elastisitas kulit wajah dan menjaga agar kulit wajah senantiasa lembut, kenyal dan kencang. Karena ekstrak bunga matahari mengandung phospholipid dan ceramide yang berfungsi mengatur keseimbangan kelembaban alami kulit (NMF) dan mencegah proses pengerasan/ sedimentasi lemak antara sel, sehingga kulit terhindar dari kerutan-kerutan dini. Gunakalah secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal. Biocel Sunflower sesuai untuk segala jenis kulit.

Fungsi:
  • Membersihkan kotoran, debu, sekresi lemak dan sisa-sisa tata rias hingga ke dalam pori-pori, tanpa , mengganggu sistem kulit wajah.
  • Kandungan Sorbitol berfungsi untuk melembabkan, melembutkan serta mempertahankan zat pelembab alami kulit hingga kulit wajah bebas bernafas.




Terdapat bagan langah-langkah perawatan kulit 
Kemasan box sangat tidak menarik perhatian. Memiliki kesan sederhana. Kesederhaan dari box-nya menipu mata, karena harganya lebih dari IDR 50.000. Padahal ini kan skincare premiumnya Mustika Ratu. Jangan bersedih dulu soal kemasan box. Saat melihat website, Mustika Ratu sudah mengganti kemasan seluruh rangkaian Biocell loh. Kemasannya lebih menarik ketimbang kemasan yang di foto ini. Sayangnya dikotaku masih menjual kemasan model lama. Dibelakang boxnya tertulis fungsi produk dalam bahasa inggris dan perusahaan yang memproduksi produk ini. Kemasan sampingnya menampilkan Barcode, isi netto, POM


Kemasan belakang 


Kemasan botol menurutku sederhana sekali. Padahal Biocell ini produk skincare premiumnya Mustika Ratu. Saat melihat botol kemasannya, mataku langsung tertuju pada tutup botolnya yang seperti aluminium., padahal tutupnya terbuat dari plastik yang dilapisi warna aluminium. Kemasan botol terbuat dari plastik, jadi aku tidak takut kalau botolnya jatuh dari ketinggian.



Cara membuka dan menutup tutupnya dengan cara diputar seperti kebanyakan kemasan botol yang dijual dipasaran. Untuk mengeluarkan isinya, tinggal pencet badan kemasan botol dan akan keluar melalui lobang kecil itu.


Teksturnya berwarna kuning bening dan kental karena ini adalah water gel. Aku merasakan kesegaran saat menyentuh kulitku. Oh ya, jika terlalu lama dikulit akan susah mengangkat kotoran diwajah menggunakan tissue. Jadi saat setengah kering cepat-cepat kuangkat kotoran memakai tissue. Tekstur gel lebih susah diangkat pakai tissue kalau dalam keadaan kering. Tidak seperti Cleansing milk atau cleansing oil jika terlalu lama dikulit teksturnya tidak mengering karena terdapat minyak. 



Cara penggunaan  Oleskan Biocell Sunflower Cleansing Gel ke seluruh permukaan wajah dan leher. Usap perlahan-lahan dan angkatlah dengan menggunakan kapas atau tissue khusus untuk wajah.

baur keseluruh wajah & leher, lalu pijat sebentar

Angkat kotoran dengan tissue


Hasilnya


Suka karena=
  • Membuat wajah kembali fresh
  • Bisa membersihkan area sensitif seperti bagian mata
  • Cocok untuk jenis kulit normal hingga sensitif
  • Murah, untuk produk premium dari Mustika Ratu
  • Produk lokal yang dibuat dibawah lisensi Franch


Tidak suka karena=
  • Kemasannya tidak menarik perhatian
  • Susah ditemukan, padahal ini adalah produk lokal
  • Tidak bisa membersihkan kosmetik diwajah dengan sempurna
  • Tekstur cepat kering karena bahan dasarnya adalah water gel
  • Maka harus cepat-cepat angkat dengan tissue saat setengah kering


Isi= 200ml
Harga= IDR 60.200


8 comments:

  1. Ringan banget yah kayaknya. Ga yakin bisa ngangkat semua kotoran wajahku. soalnya berminyak banget aku....

    -MissPlum-
    New post for Reine Doll IBB Challenge I'm a queen : http://plumblush.blogspot.com/2014/05/reine-doll-shops-im-queen-ibb-makeup.html
    cekidot yah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Miss. Tidak bisa mengangkat makeup berat.

      Delete
  2. aku pernah coba tapi sayang nggak cocok bikin jerawatan ;)

    ReplyDelete
  3. itu belinya dimana nya aq cari" soalnya gaka ada di supermarket"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku belinya di toko kosmetik. Memang di supermarket tidak ada yang jual

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...