Welcome to My Blog!

Saturday 25 June 2016

Manfaat Spirulina Untuk Kecantikan

Spirulina sendiri adalah sebuah tanaman bersel 1 yang hidup di air, tanaman berwarna hijau ini dikenal kaya akan berabagai macam manfaat untuk manusia, baik untuk kesehatan dan kecantikan. Penggunaan tanaman ini untuk kesehatan dan kecantikan sudah digunakan sejak zaman aztek kuno. Untuk kesehatan, spirulina dapat digunakan untuk mengatasi penyakit kolesterol, darah tinggi, asam urat, diabetes, dan berbagai macam penyakit lainnya. Sedangkan untuk kecantikan, tanaman ini mampu :





1.             Menjaga elastisitas kulit
Untuk menjaga elastisitas kulit, makaAnda dapat menggunakan masker spirulina. Kandungan spirulina seperti vitamin C, E, dan berbagai macam kandungan lainnya dapat menutrisi kulit, sehingga proses regenerasi kulit menjadi lebih cepat. Ini yang membuat kulit menjadi terasa kenyal, dan pastinya lebih sehat. 

photo credit by zonakeren.com

2.             Mengatasi  jerawat

Spirulina ini juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi jerawat. Kandungan antioksidan dalam spirulina mampu mematikan virus penyebab jerawat. Selain itu kandungan vitamin C, dalam spirulina mampu meregenrasi kulit, sehingga noda hitam bekas jerawat, dapat teratasi dengan baik.

Photo credit by youbeauty.com
3.             Mengatasi lingkaran hitam pada mata
Mata panda atau lingkaran hitam pada mata, akan Anda dapatkan ketika mata lelah, kurang tidur, dll. Apabila Anda mendapatkan masalah sepertiini, tidak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan spirulina.  Beberapa kandungan dalam bahan yang satu ini akan menutrisi kulit dengan baik, ini juga yang membuat lingkaran mata menjadi cepat pulih.
Photo credit by fitisme.com


4.             Menyegarkan kulit wajah
Serbuk spirulina dapat Anda campur dengan air secukupnya, kemudian semprotkan kewajah. Hal seperti ini dapat membuat kulit wajah menjadi segar. Atau Anda dapat menggunakannya sebagai toner pembersih wajah.
Photo credit by inhabitat.com


5.             Mengatasi flek hitam
Jika Anda mempunyai flek hitam pada wajah, tidak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan masker spirulina secara teratur, masker spirulina ini mampu memberikan nutrisi pada kulit, sehingga berbagai macam masalah kulit dapat teratasi dengan baik, termasuk mengatasi flek hitam pada wajah.
Photo credit by flekhitam.org

6.             Mengatasi komedo
Anda juga dapat mengatasi komedo ini dengan menggunakan spirulina. Kandungan dalam spirulina  ini mampu mengatasi penumpukan sel-sel kulit mati dalam wajah, dan menggantinya dengan yang baru, serta membantu mengatasi penumpukan lemak, serta berbagai macam hal lainnya penyebab komedo.

Photo credit by theskingurus.files.wordpress.com
7.             Mengatasi rambut rontok
Spirulina ini juag dapat Anda gunakan untuk mengatasi kerontokan rambut, Anda dapat menjadikan spirulina ini sebagai masker rambut. Kandungan dalam  masker ini akan menutrisi kulit kepala dan mencegah berbagai macam kerusakan pada kulit kepala, batang rambut, hingga akhirnya membuat akar rambut menjadi kuat, begitu juga dengan batang rambut.

8.             Mengatasi ketombe
Penyebab ketombe adalah bakteri dan juga penumpukan sel-sel kulit mati, Anda dapat mengatasi ketombe tersebut dengan menggunakan spirulina. Berbagai macam bakteri dan berbagai macam penyebab ketombe dapat diatasi dengan adanya kandungan antioksidan dalam tanamanini.
Photo credit by everydayme.co.id

9.             Menjaga kesehatan kuku
Anda tentu ingin kuku And asehat, terawat, dan juga kuat. Untuk itu tidak ada salahnya menggunakan perawatan dari spirulina. Tanaman ini akan menutrisi kuku dengan baik, dan membantu mempercepat regenerasi sel pertumbuhan kuku, sekaligus memberikan nutrisi pada kuku, agar kuku menjadi lebih kuat.  
Photo credit by ciricara.com




Saa tini, penggunaan spirulina sudah semakin meluas, ada banyak sekali produsen yang membuat berbagai macam produk menggunakan spirulina seperti suplemen, masker, dan berbagai macam aplikasi lainnya. Ada yang menjualnya dalam bentuk tablet, kapsul atau dalam bentuk bubuk. UntukAnda yang ingin mempunyai kulit cantik, tidak adasalahnya menggunakan masker spirulina. Anda dapat membeli spirulina dalam bentuk bubuk, kemudian campur dengan air secukupnya. Kemudian aplikasikan masker spirulina ini pada wajah secara menyeluruh, diamkan selama 25 hingga 30 menit, bilas menggunakan air bersih.


2 comments:

  1. baru tau ttg Spirulina, thanks for sharing! bagus banget ternyata banyak manfaatnya utk kecantikan yah.

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
  2. dulu aku pernah konsumsi spirulina rutin, tapi dlm bntuk minuman mbak.. dulu sih pgn ngilangin jerawat aja :).. dan ampuh memang.. tp ini aku baru baca kalo bisa ngilangin dark circle di mata ya.. itu masalahku skr soalnya -__-

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...